Blog Nur Akhwan

cara membuat soal audio atau listening bahasa inggris di aplikasi ujian online cat versi dua

Cara membuat soal listening di UNBK CAT dua




Dalam membuat soal, pada mata pelajaran tertentu seperti Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia, diperlukan sebuah soal yang mengharuskan untuk menambahkan file audio untuk diperdengarkan kepada siswa yang mengerjakan, atau istilah kerennya adalah soal listening. 

Tentunya dalam aplikasi CAT versi dua ini, juga menyediakan feature untuk menginput soal listening tersebut. Dalam pembuatannya nanti guru/pembuat soal akan mengupload file audio, yang dalam aplikasi CAT versi dua ini format file audio yang diperbolehkan adalah format .MP3 dan .WAV. Jika ada error pada saat mengupload file, karena file terlalu besar, bisa diedit di settingan php di file php.ini.

Untuk lebih jelas, dalam cara membuat soal listening ini, bisa disimak video di bawah ini :



Sekian dan terima kasih...

5 komentar:

  1. kenapa gak dijadikan buku aja biar yang download tidak cuma mendownload saja tapi bisa lebih lagi memahami aplikasi yang sedang dibuat. trims, saya sudah mencoba tapi untuk listening tidak muncul pada soal.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. mantaapppppppppppp

    kalau untuk soal essay bisa pak?

    BalasHapus
  4. Agan Nur, ada referensi tuk belajar CI gak ? aplikasi CATnya mantap, tapi ane bingung ngikuti alur view nya. Kalo ada panduan CI, ane tertarik nih. Maturnwun.

    BalasHapus
  5. kalok mau buat soal essay bisa gak,, sama geman caranya biar jam di server ikut jam yang di komputer

    BalasHapus