Blog Nur Akhwan

Blog tentang Pemrograman Web PHP, Download Aplikasi Berbasis Web, Artikel-artikel Umum

Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web - Bisa Online Realtime System


Tahun Ajaran Baru Identik dengan yang namanya Penerimaan Siswa Baru. Untuk memudahkan input data dan pengelolaan data calon siswa pendaftar, kami menawarkan sebuah Aplikasi Penerimaan Siswa Baru yang berbasis web (bisa di-online-kan, dan juga offline). Fitur-fitur program yang kami tawarkan adalah sebagai berikut :

1. Halaman pengunjung Umum

2. Halaman Administrator Area
 

Untuk melihat Demonya silakan klik link di bawah ini.
DEMO

Untuk mendownload Aplikasinya, klik link di bawah ini.

UPDATED 18 April 2014

  1. Petunjuk Penggunaan Aplikasi, DOWNLOAD DISINI 
  2. Database Aplikasi, DOWNLOAD DISINI  | Update 28 April 2014
  3. Source Code Aplikasi, DOWNLOAD DISINI | Update 28 April 2014
#terpaksa pake ZIDDU.com, hehe..

*) Harap hati-hati saat download di ZIDDU.com, hilangkan centang pada gambar di bawah ini (otomatis dia ter-centang, jadi harus dihilangkan)


Terima kasih  telah berkunjung  :) :)  #keep_Coding #keep_FairPlay
78 Komentar untuk "Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web - Bisa Online Realtime System"

Mas, filenya sudah saya download, sudah saya coba, berhasil,
kalau untuk masuk ke halaman admin username dan passwordnya apa ya Mas.?

o, iya itu, belum saya sertakan di petunjuknya yak..

jadi, di aplikasi ini, login dibagi menjadi 2 jenis, 1 login pendaftar umum, dan login sebagai administrator Super..

1. untuk pendaftar umum, urlnya di
http://localhost/psb3/umum/login.php
username dan passwod sesuai yg didapat saat mendaftar (tampil di formulir)..

2. untuk administrator Super, urlnya di :
http://localhost/psb3/login.php
username : admin, passwod : user

Padahal sudah saya masukkan username : admin, dan passwod : user
Database nya pun sudah saya buat,
tapi kog gagal,
ada tulisan "Login Gagal. Periksa kembali"

kalau login dengan username = admin dan passwod = user, mohon dicek URLnya, yaitu di :

http://localhost/psb3/login.php

(Jangan lewat klik menu Login di depan ...)

iya kalau lewat klik menu login gak bisa,

sudah saya coba yang lewat alamat http://localhost/www/psb3/login.php, sudah bisa Mas,
terima kasih banyak Mas...

mau tanya gan, saya sudah download dan melakukan testing, tapi setelah saya tes daftar ko username dan password y gak keluar y?

mas, sy coba download jg ya..
trimakasih

mas bagaimana cara download Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web - Bisa Online Realtime System dari tadi saya download tp tidak bisa juga

Ahmad....
Ternyata ber PASSWORD.

kadang-kadang tidak berPASSWORD, loh.. coba diulangi lagi, lain kali... hehehehe....

Gan, ane izin mau download ya, terima kasih, sukses terus.

Gan Link Download mati tolong di update lagi

mas kirim link download or aplikasinya ke hendro_me@yahoo.com dong...

Mas saya mau download koq filenya tidak ada??? bisa mionta tolong di re-upload tidak?

Maaf, atas ketidaknyamanannya... hehehe...

Karena keterbatasan (cuma pake server gratisan, trus dibanned, gara2 share free file), maka halaman download aplikasi PSB saya alihkan ke alamat :
http://code.google.com/p/akhwan-free-project/downloads/detail?name=psb_free.rar

*) Hadir dengan thema baru, aplikasi PSBnya.. hehehe

Maaf Sebelum'a mimin
untuk login umum http://localhost/psb/umum/login.php ini file umum login php tidak tersedia

@galeh : maaf, itu muncul error 404 yak.. page not found, yak..? coba emailnya, saya kirimkan lagi..

terimakasih banyak mas saya udah download tapi koq banyak bug di index.phpnya ya?

mas databasenya bikin sendiri ta?
hehehe

masti hrs di gnt2 ge yaa?
agama blom bs d ubah2 byk c
hehehe

kalo yg buat masuk tu gmna kn gx ada
psb3 umum pa harus buat dulu
trus cara menghilangkan copyright nya gmnan trus lisensi pembuatnya supaya hilang gmana??

TErima kasih ya Gan....sangat membantu...ane yum coba sich...

mantapp bro... thanks for sharing

terima kasih mas ... ijin untuk menggunankan dan mengembangkan... salam webdev@boompedia.com bali

ini web masih banyak yang perlu di revisi mas.
soalnya masih banyak yang eror.

hehehe... maaaf pemiarsa jika masih banyak Error di sana sini..

kebetulan saya membuat aplikasi ini memakai WAMP Server Versi 1.7.0, dengan setting Register Globals ON, dan Short Open Tags ON.. (bisa disetting di menu try icon)

klo berkenan bisa dikirimkan Printscreen Errornya ke email saya => akhwan90@gmail.com..

Terima kasih.. :) :)

mas ini tidak pakai data base.?

Incorrect integer value: '' for column 'id_user' at row 1

knapa yach ?

Terima kasih gan meskipun program ini eror.
Tapi banyak membantu saya.

syukron gan,, Nanti Ane coba, klo ga bisa ane tanya kmn niH..
Atau Lewat YM aJ

ass. boleh dong di kirim ke fadixz123@gmail.com

untuk pembelajaran.

koq file hsln downloadx yng psb3.php gak ada ya

mas, kirimin dong template program ini.
ini email saya ariarpandi@rocketmail.com

Terima kasih Pak Akhwan , Program nya udh jln :D

mas screenshoot ama yg d download kok beda ya yg sy download kok jadine wrna biru ijo hehe

Mas kenapa setelah saya install muncul pesan seperti ini :
Notice: Undefined index: submit in C:\xampp\htdocs\psb\login.php on line 4

Notice: Undefined index: user_admin in C:\xampp\htdocs\psb\login.php on line 5

Notice: Undefined index: pass_admin in C:\xampp\htdocs\psb\login.php on line 6

@databasenya mana...?? pake mysql kan DB yaa

kok keluar gini pas diinstal : Warning: mysql_connect() [function.mysql-connect]: Access denied for user 'root'@'localhost' (using password: NO) in /home/smknp915/public_html/p2db/install/index.php on line 6
Access denied for user 'root'@'localhost' (using password: NO)

TOTORIAL PEMBUATANNYA ADA NGAK MAS . . LAGI ADA TUGAS NIH MOHON BANTUANNYA BUAT MAHASISWA GALAU KAYAK SAYA ^_^

mantep banget mas .. keren, terimakasih sharenya

terima kasih.. sangat membantu. tinggal edit ya mas.
sukses selalu.

gan ada tutorial membuat nya gak,, ane masih pemula gan,, terimakasih :)

terima kasih mas atas program nya.. nambah referensi buat skripsi ane ...

Om akhwan keren, bug nya.. mantep untuk pembelajaran ni.. thank u om ahkwan.. :D

thanks for share

kalo gini gimana mas?
http://localhost/psb3/index.php ======> server error
saya pake xampp-win32-1.8.1-VC9, os xp3, browser chrome
Adakah solusinya?

terimakasih maz nur akhwan semoga diberkati oleh tuhan semngat trus buat para programer :)
salam newbie.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Gan Link Download mati tolong di update lagi dong

min... link nya mati... upload lagi dong... T_T

mas saya koq bisa download ya...

muncul kaya ginian
403. That’s an error.

Your client does not have permission to get URL /p/akhwan-free-project/downloads/detail?name=psb_free.rar from this server. That’s all we know.

Maaf, pemiarsa, Google Code, sekarang tidak mengizinkan upload file baru, jadi saya hapuskan, dan saya pindah ke ZIDDU.com.

untuk LINK download Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Online, sudah saya update pada postingan di atas itu..

#terima_kasih

mas saya sudah masuk ke login menu super administrator kok dimenu Daftar Baru ....pilhanan Jurusan Kok ga ada.....gimananya munculin tabel jurusan ke menu daftar baru

untuk login kok tetep g bisa pake petunjuk..
setelah masuk login kyaknya databaseny kok g bisa?minta banyuanya gan....

gan maaf nny ini pake aplikasi apa ?
Netbeans ,notepd++ atau yg lain ....

makasih gan ., sangat membantu

Mas,passwordnya apa kok gak bisa dibuka sih,saya sudah coba seperti yang diatas tapi gagal terus!

Assalamu'alaikum, gan.. maaf, belum tertanggapi :

@Dedie Surya : untuk isian Pilihan Jurusan, hanya akan aktif bila setting tingkat pendidikan adalah "SMK". coba dicek di "lib/fungsi.php". Jika masih error, coba download yang "Update 28 April 2014"

@Youtoo Suyoto : coba download yang "Update 28 April 2014"

@jufri hagam : saya make kode editornya NOtepad ++

@sri yanah : iya make bahasa PHP..

@sarwono D'Salosa : iya gan.. sama2 senang bisa membantu.. terima ksih kunjungannya..

@Anonim : coba download yang "Update 28 April 2014". Sama sekali tidak berpassword, lho gan... cekidot..

Maap gan, kok saya gk bisa donlot yah??

harus bisa gan.. :D.. itu yang "Update 28 April 2014" warna merah, kalo diklik langsung dilempar ke ziddu.com... terus diklik download, terus masukin kode kode tertentu, trus otomatis download... dicoba aja, gan sambil berdoa .. wkwkwk..

:v :v

gan kok di bagian pendaftaran setelah disubmit error ya.?
langsung kembali ke index lg tapi link kembali ke indexnya double.
contoh sy install :/localhost/psb3/umum/index.php
setelah proses input disubmit kembalinya ke sini :/localhost/psb3/umum/index.php/umum/index.php

double link untuk redirect ke halaman index gan jadi error thu. gmn?

[09-Jun-2014 20:39:50 Asia/Jakarta] PHP Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/smpn2cu1/public_html/ppdb/psb3/loginAksi.php on line 8
salah dimana ni om

gan pasword setelah dionlinekan apa ya gan..??
makasih

mohon bantuannya gan.. username + password super admin ga sesuai sama keterangan agan di atas..

gax bisa download gan,,,,,,,,

gak bisa gan kalau bisa jangan uplod di zidu sering eror

mantave gan aplikasinya bisa buat belajar,,

Min waktu coba daftar sebagai user error. The requested url/psb3/umum/umum/index.php was not found on this server . Debug di line 49. Mohon bantuannya

Terimakasih mas, artikelnya sangat bermanfaat buat tugas akhir saya :D

Trimakasih sukses programnya baagus, saya coba tidak ada error sama sekali...

bos mau tanya dong..
1. gimana caranya agar jumlah nilai bisa berurutan dari yang besar ke yang kecil secara otomatis, jadi jika da siswa yang daftar dengan nilai besar bisa ada di atas..

2. jika saya mau menambahkan nik siswa, nik ayah dan nik ibu gimana caranya??

terima kasih, programnya 2 jempol banget bos..

bos untuk NIK sudah saya tambhkan & berhasil..
ada yang mau sy tanyakan, bagaimana cara mengurutkan jumlah nilai di data pendaftar,,sy menggunakan combo list di atas data pendaftar sm seperti d tabel statistik pendaftar..
di combo list tersebut sy tulis lihat berdasarkan..(pilihannya jumlah nilai) agar jumlah nilai tersebut bisa dilihat secara descending (dari besar ke kecil)

mohon pencerahannya!!!!

 
Copyright © 2014 Blog Nur Akhwan - All Rights Reserved
Template By Catatan Info